Jumat, 30 Juli 2021

REVIEW || RANGKAIAN BODY CARE SCARLETT WHITENING, SOLUSI MERAWAT KULIT UNTUK LEBIH CERAH !!!

10.00 0 Comments

 Scarlett Whitening udah gak diragukan lagi kualitas produk body carenya. Produk body care Scarlett Whitening terdiri dari Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion. Saat ini Scarlett Whitening mengeluarkan varian baru dari Body Lotionnya yaitu  varian "Jolly". Nah, untuk mencoba merasakan sendiri manfaat dari rangkain body care Scarleet Whitening ini akhirnya akupun memutuskan untuk mencoba sendiri memakai produk Body Scrub, Brightening Shower Scrub, dan Body Lotion dari Scarlett Whitening. 



Nah ini dia rangkaian Body Care dari Scarlett Whitening yang aku coba. Pas pertama kali buka kemasannya aku seneng banget sih karena kita dapet box ekslusif yang reusable dan semua produknya di lapisi bubble warp tambahan yang menjaga banget produk itu tetap aman, tidak rusak, dan tidak tumpah selama pengiriman. Yuk langsung aja kita bahas satu persatu dari rangkaian body care Scarlett Whitening yang aku pakai :D


1. BODY SCRUB ROMANSA


Nama Produk : BODY SCRUB ROMANSA
Netto : 250 mL
Harga : Rp. 75.000,- (Harga saat blog ini ditulis)
BPOM RI : NA18190705488



Body Scrub Romansa ini merupakaian rangkaian awal dari rangkaian body care dari Scarlett Whitening. Dimana fungsinya adalah dapat membantu memaksimalkan proses regenerasi kulit karena kandungan Gluthatione. Selain itu, kandungan Vitamin E dan buliran scrubnya yang halus bagus untuk melembabkan sekaligus mencerahkan kulit tubuh secara maksimal.



Kemasan dari Body Scrub Romansa ini jar bulat dengan tutup memutar dan ada pelindung aluminium foil didalamnya yang menjaga agar produk tidak menempel pada tutupnya. Bentuk kemasan jar bulat ini juga memudahkan kita dalam menyimpan produk karena tidak memerlukan banyak ruang dan tentunya memudahkan kita apabila kita akan membawa produk ini ketika sedang bepergian.
Body Scrub Romansa ini dapat dipakai setiap hari dengan cara mengaplikasikan ke bagian kulit lalu didiamkan selama 2-3 menit setelah itu dapat digosok secara perlahan lalu dapat dibilas dengan air atau dengan mandi. 


Tekstur dari Body Scrub Romansa Scarlett Whitening ini berupa buliran scrub halus dan kecil karena didesain khusus namun tetap bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran di kulit tanpa harus merasa takut kulit akan sakit karena gesekan buliran scrub atau iritasi. 
Wangi dari Body Scrub Romansa Scarlett Whitening ini sangan lembut dan nyaman ketika dipakai. Selain itu wanginya pun tahan lama meskipun setelah dibilas, selain itu ketika dipakai ada sensasi relaks yang diberikan. 

            Setelah memakai Body Scrub Romansa ini selama 3 minggu dimana aku memakainya 2 kali seminggu dikarenakan untuk mendapatkan sensasi terangkatnya sel-sel kulit mati dan kotoran di kulit selama beraktivitas, kulit badanku terasa lebih lembut dan juga lebih terlihat cerah karena banyak kotoran yang ikut terangkat ketika menggosokan produk ini. Biasanya setelah memakai produk ini aku akan langsung mandi dan menggunakan Brightening Shower Srcub Pomegrante dari Scarlett Whitening.



2. BRIGHTENING SHOWER SCRUB POMEGRANTE


Nama Produk : BRIGHTENING SHOWER SCRUB POMEGRANTE
Netto : 300 mL
Harga : Rp. 75.000,- (Harga saat blog ini ditulis)
BPOM RI : NA18180701928


Brightening Shower Scrub Pomegrante ini mempunyai kandungan Glutathuione dan Vitamin E yang apabila digunakan secara rutin maka akan membantu regenerasi kulit, melembabkan, serta mencerahkan kulit. Produk ini bisa digunakan setiap hari ketika mandi dengan cukup di gosokan ke seluruh tubuh dengan tangan atau bisa jg menggunakan busa mandi. 

Kemasan dari Brightening Shower Scrub Pomegrante botol dengan tutup fliptop yang memudahkan kita dalam menuang produk. Selain itu tutup fliptop ini juga menjaga agar produk tidak mudah tumpah sehingga aman ketika penyimpanan atau ketka dibawa kemana-mana.


Tekstur Brightening Shower Scrub Pomegrante Scarlett Whitening

Brightening Shower Scrub Pomegrante Scarlett Whitening mempunyai tekstur cairan agak kental dan memiliki buliran scrub warna warni yang tidak terlalu besar serta aroma yang wangi dan lumayan tahan lama meskipun sudha dibilas. Selain itu busa yang dihasilkan juga tidak terlalu banyak sehingga nyaman ketika dipakai dan mudah dibilas. Buliran scrub yang terdapat di produk ini ketika digosokan ke seluruh tubuh tidak menimbulkan rasa sakit dan ini menambah rasa nyaman ketika memakai produk ini.


            Setelah memakai Brightening Shower Scrub Pomegrante ini selama 3 minggu aku merasa ini adalah sabun mandi yang cocok buat aku karena aromanya wangi, tahan lama, mudah dibilas dan tidak meninggalkan kesan licin setelahnya. Selain itu mudah dipakai meskipun hanya menggunakan tangan dan busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak. Pemakaian produknya juga tidak perlu banyak karena sedikit saja bisa digunakan untuk setiap bagian tubuh sehingga produk ini bisa dibilang akan awet digunakan.


3. FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION JOLLY


Nama Produk : FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION JOLLY
Netto : 300 mL
Harga : Rp. 75.000,- (Harga saat blog ini ditulis)
BPOM RI : NA18210103809




Fragrance Brightening Body Lotion Jolly mempunyai kandungan Glutathione, Vitamin E, Niacinamide, dan Kojic Acid yang bagus serta efektif untuk membantu dalam perawatan kulit tubuh. Produk ini akan membantu menutrisi kulit, melembabkan dan mencerahkan kulit tubuh secara maksimal tentunya dengan pemakaian secara rutin.


                                               
Kemasan produk ini botol pump yang mempunyai tambahan pengaman di tutup botolnya yang menjaga produk tidak mudah tumpah ketika sedang di bawa kemana-mana karena tidak sengaja tertekan, selain itu dibagian tutupnya juga dapat diputar untuk dapat membuka dan menutup sehingga produk dapat keluar apabila tutupnya diarahkan pada bagian open di atas tutup produk ini.




Fragrance Brightening Body Lotion Jolly mempunyai tekstur yang tidak terlalu kental dan warna oranye pastel dan mudah diaplikasikan. Produk ini tidak terlalu memberi kesan terlalu basah ketika sudha dipakai dan juga membuat kulit tampak lebih cerah, selain itu produk ini tidak lengket setelah diaplikasikan di kulit. Varian Jolly ini memiliki aroma seperti wangi Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume dimana itu adalah parfum yang udah terkenal banget dengan aromanya dan Scarlett berhasil membuat produk dengan kualitas aroma yang sama.

Pengalaman aku setelah memakai Fragrance Brightening Body Lotion Jolly selama 3 minggu ini yang tampak jelas yaitu kulit yang terlihat lebih jelas dikarenakan aku rutin memakai produk ini setelah mandi. Pemakaiannya pun tidak perlu terlalu banyak hanya cukup diambil sedikit dan diratakan di tiap bagian tubuh dan hasilnya kulit lembab dan terlihat lebih cerah dan tentunya aromanya sangat enak serta tahan lama, jadi terkadang malah tidak perlu memakai parfum hehehe.


Hasil Pemakaian Fragrance Brightening Body Lotion Jolly Scarlett Whitening

  
            Itulah tadi beberapa penjelasan dan review dari aku setelah memakai sendiri rangkaian produk Body Care dari Scarelett Whitening ini. Secara garis besar semua rangkaian Body Care Scarlett Whitening mempunyai kandungan aktif Glutathione dan Vitamin E yang berperan dalam mencerahkan dan melembabkan kulit dengan pemakaian teratur. Selain itu produk-produk Scarlett Whitening aman digunakan semua kalangan karena sudah terdaftar di Badan POM dan selain itu produk-produk ini tidak dites kepada hewan atau non tested on animals

            Scarlett Whitening ini yang lebih menonjolnya lagi adalah produk lokal buatan Indonesia yang sudah terkenal untuk semua rangkaian produknya mulai dari Body Care, Face Care, dan Hair Care. Nah buat kalian yang belum coba rangkaian Scarlett Whitening ini dan pengen cobain, Scarlett Whitening gampang banget buat dibeli karena banyak kontak yang bisa dihubungi, tentunya selalu beli di Official Storenya ya baik di Instagram, Shopee, atau Websitenya. Ini aku cantumin link buat beli produk Scarlett Whitening di Official Store di Shopee : 




                                                                   




Minggu, 13 Juni 2021

REVIEW || BRIGHTENING FACIAL WASH - ALL SKIN TYPE SCARLETT WHITENING

10.00 0 Comments
Scarlett Whitening mengeluarkan rangkaian produk terbaru yaitu Face Care. Rangkaian Face Care dari Scarlett Whitening ini terdiri dari Facial Wash, Serum, dan Krim Wajah. Produk Serum dan krim Wajah dari Scarlett Whitening ini ada 2 varian yaitu Acne dan Brightly, sedangkan untuk Facial Washnya terdapat 1 varian dengan nama Brightening Facial Wash - All Skin Type



Nama Produk : BRIGHTENING FACIAL WASH - ALL SKIN TYPE
Netto : 100 mL
Harga : Rp. 75.000,-

Registered By BPOM RI NA 18181202303


        Dinamakan Brightening Facial Wash - All Skin Type produk ini merupakan permbersih wajah yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit wajah baik yang berjerawat, berminyak, maupun kering kerena sudah terpercaya dan terbukti baik hasil dan kandungannya.


Kandungan dari Facial Wash Scarlett Whitening ini antara lain : 

1. Glutathione : Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit. 

2. Vitamin E : Melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan, dan menenangkan kulit. 

3. Rose Petals : Menyegarkan kulit wajah.

4. Aloe Vera : Menenangkan kulit dan meredakan peradangankulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

Selain manfaat dari masing-masing kandungan diatas, Brightening Facial Wash - All Skin Type ini juga mampu menutrisi dan mengecilkan pori-pori di wajah, mengontrol kadar minyak berlebih di wajah, menghilangkan beruntusan/jerawat di wajah, dan membantu meregenerasi kulit wajah agar tampak lebih fresh.



Kemasan dari Brightening Facial Wash - All Skin Type ini merupakan botol plastik transparan yang tidak terlalu tipis serta dengan tutup berbentuk flip top dengan terdapat tulisan "SCARLETT" diatasnya. Warna dari kemasan produk ini termasuk cantik dan soft serta simpel. Kalau dilihat warnanya lebih ke pink dengan terdapat butiran scrub kecil berwarna merah dan terdapat kelopak mawar yang kecil-kecil pula. 

Brightening Facial Wash ini dapat digunakan 2 kali sehari setiap akan membersihkan wajah cukup dengan dituangkan secukupnya di tangan kemudian di usapkan secara merata ke seluruh area wajah dan dapat langsung dibilas. Produk ini jelas aman digunakan setiap hari dan berkepanjangan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.




Dilihat dari teksturnya, produk ini tidak terlalu kental dan untuk butiran scrub berwarna merah dan terdaapat kelopak mawar didalamnya yang menambah aroma kesegaran di produk ini ketika diaplikasikan ke wajah. Butiran scrub yang terdapat di produk ini tidak membuat wajah sakit ketika diusap-usapkan dan malah terasa membantu mengangkat kotoran dan menghaluskan wajah. 


        Pengalaman aku pribadi setelah mencoba Brightening Facial Wash - All Skin Type Scarlett Whitening ini di tipe muka aku yang cenderung normal to oily salah satunya adalah setelah dibilas tidak membuat wajah terasa seperti tertarik, tetap lembab dan halus mungkin karena kandungan aloe vera yang terdapat di produk ini. Selain itu efek cerah dan segar dirasakan juga setelah memakai produk ini karena efek dari Glutathione dan Rose Petals yang memberikan aroma mawar asli yang segar di wajah kita.

        Kalau aku sendiri untuk Brightening Facial Wash - All Skin Type Scarlett Whitening suka banget dan ngerasa cocok banget buat kulit aku karena memang setelah pemakaian kurang lebih 3 minggu tidak terdapat tanda-tandan ketidakcocokan skin care seperti muncul beruntusan atau jerawat atau malah membuat kulit kering dan kasar. Facial Wash ini bakalan jadi Facial Wash yang aku pakai terus. 

Gimana? Tertarik juga buat coba produk Brightening Facial Wash - All Skin Type dari Scarlet Whitenig ini? 

Kalian bisa cobain Brightening Facial Wash - All Skin Type ini dengan membelinya di Official Store Scarlett Whitening melalui link : 


Jangan lupa buat bagiin cerita versi kalian ketika udah cobain produk ini, kalau kalian udah pakai Brightening Facial Wash - All Skin Type ini boleh juga loh bagi cerita di kolom komentar dibawah. :D 

Selain itu baca juga review aku dari produk Face Care Scarlett Whitening lainnya yang aku pakai sendiri juga yaitu Brightly Ever After Serum melalui link : 

REVIEW BRIGHTLY EVER AFTER SERUM SCARLETT WHITENING



Kamis, 10 Juni 2021

REVIEW || BRIGHTLY EVER AFTER SERUM SCARLETT WHITENING

10.00 0 Comments
Scarlett Whitening brand lokal yang lama terkenal karena produk Body Carenya yang memang banyak orang yang suka dan bagus untuk hasil pemakaiannya. Nah sekarang Scarlett Whitening mengeluarkan produk barunya yaitu Face Care terdiri dari Serum, Krim Pagi Malam, dan Facial Washnya. Kali ini aku bakalan review lengkap salah satu produknya yaitu : BRIGHTLY EVER AFTER SERUM


        Scarlett Whitening mengeluarkan 2 macam serum yaitu Acne Serum dan Brightly Ever After Serum. Acne Serum cocok dipakai ketika kondisi muka kita sedang breakout akibat jerawat dan Brightly Ever After Serum cocok dipakai ketika kondisi muka normal atau terlihat kusam. Pembeda dari 2 serum ini adalah di warna kemasan, Ungu untuk Acne Serum dan Pink untuk Brightly Ever After Serum. Selain itu jelas kandungannya juga berbeda ya sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Aku sendiri tertarik mencoba produk ini sejak mulai dikeluarkan oleh Scarlett Whitening dan yang menjadi pilihanku adalah varian Brightly Ever After Serum ini dikarenakan saat ini kondisi muka aku terlihat kusam setelah hamil dan melahirkan kemaren. Aku sendiri udah mencoba produk serum ini hampir 3 minggu dan pastinya aku bakalan pakai terus karena hasilnya sesuai dengan ekspetasiku. Sebelum bahas gimana sih hasilnya di aku kita ulas dulu ya produk ini. 





Nama Produk : BRIGHTLY EVER AFTER SERUM
Netto : 15 mL
Harga : Rp. 75.000,-

Registered By 
BPOM RI NA 18201901367





A. KEMASAN




Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening ini mempunyai kemasan berwarna pink yang simpel tapi cantik dilihatnya. Packagingnya pun tergolong aman karena ada tambahan pengaman dibagian dalam untuk menjaga serum dari guncangan sehingga tidak mudah pecah atau malah tumpah. Kardus kemasannya sendiri pun tidak terlalu tipis.




Aplikator Brightly Ever After Serum ini pipet tetes yang membantu kita gampang untuk mengambil dan mengaplikasikan serum ini. Pada bagian leher produk ini terdapat tambahan pelindung yang membantu produk tidak keluar melebihi besar lubang dari pipet tetesnya sehingga produk juga tidak mudah tumpah dengan sendirinya ketika kita mengambilnya.





B. KANDUNGAN

Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening ini mempunyai kandungan : 

1. Lavender Water 

Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah, dan menghaluskan kulit.

2. Phyto Whitening

Mencerahkan wajah dalam waktu cepat dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.

3. Niacinamide

Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma.

4. Glutathione

Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.

5. Vitamin C

Membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

C. PEMAKAIAN

            Kita dapat memakai serum ini 2 kali sehari sekali pakai bisa 2-3 tetes dengan bisa di apply langsung di wajah atau bisa juga dengan diteteskan terlebih dahulu di tangan kemudian di apply di wajah. Pemakaiannya pun tetap memperhatikan atau menyesuaikan kondisi muka kita saat ini ya. Dikarenakan aku tidak sedang berjerawat makanya aku pakai Brightly Ever After Serum ini.

Tekstur Brightly Ever After Serum

Gimana sih hasilnya setelah kurang lebih 3 minggu aku pakai serum ini? 

Serum ini termasuk enak dipakai dikarenakan teksturnya yang tidak lengket dan cepat meresap ke kulit, jadi tidak usah menunggu terlalu lama. Aromanya juga tidak menyengat dan sangat nyaman, selain itu serum ini termasuk yang tidak kental dan tidak terlalu cair.  Hasil yang dirasakan juga perlahan tidak yang instan langsung dapat dirasakan namun inilah nilai plus dari serum ini dikarenakan apabila hasil yang dirasakan perlahan maka dengan pemakaian yang lama hasilnya akan menjadi permanen tidak hanya instan saat itu saja. 


Hasil pemakaian Brightly Ever After Serum setelah kira-kira 3 minggu.


        Kusam di wajah aku perlahan juga mulai memudar dan warna kulit menjadi sama kembali. Untuk efek cerahnya juga bisa dilihat dari hasil sebelum dan sesudah aku memakai serum ini kurang lebih 3 minggu. Dengan hasil yang seperti itu jelas aku bakalan lanjut pakai serum ini untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi dan bakalan permanen. 


Kalau kalian ikut tertarik buat coba Brighlty Ever After Serum dari Scarlett Whitening ini atau malah tertarik juga buat Acne Serumnya kalian bisa order melalui link berikut :


Selain itu untuk menjaga original produk dari Scarlett Whitening yang kita beli, pastikan kita membeli hanya di Official Storenya dan juga selain itu kita bisa cek loh untuk original/verifikasi produk Scarlett Whitening yang kalian beli melalui websitenya Scarlett Whitening atau bisa langsung klik : 


Nah itu dia ulasan ku tentang Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening, kalau kalian punya cerita lain tentang produk ini bisa juga loh bagi cerita di kolom komentar. Kalau kalian yamg jadi tertarik juga buat pakai produk ini jangan lupa juga buat cerita gimana hasilnya di kalian ya.. Oh ya sekali lagi pastikan beli produk Scarlett Whitening hanya di Official Storenya untuk menjaga keaslian produk dan tentunya tetap cintai produk-produk lokal kita yaa :D 

Minggu, 30 Mei 2021

Rangkaian Pemutih Badan dari Miglioree Indonesia, Ternyata Manjur Juga!!! || REVIEW

10.00 0 Comments
Banyak wanita yang mengidam-idamkan kulit yang putih dan juga cerah. Banyak produk-produk pemutih dan pencerah badan yang sudah berbedar. Nah kira-kira dari sekian banyaknya produk yang beredar produk mana sih yang memberikan efek yang bisa dirasakan terutama bagi aku yang emang mencoba langsung rangkaiannya. 

Yuk cuss boleh langsung baca ulasanku dibawah ini ya... :D

Memperkenalkan rangkaian pemutih dan pencerah badan dari Miglioree

Miglioree merupakan produk original dari Perancis yang sekarang juga udah ada Official storenya di indonesia yaitu : Official Store Miglioree Indonesia dan juga ada Official Store di Shopee : Shopee Miglioree Indonesia

Selain itu kalian juga bisa lihat review tekstur ketika produk ini dipake di : 

karena di blog ini aku sengaja gak foto tekstur dari produknya hehehe bisa dilihat dari video aku ketika memakainya aja ya :D

1. Miglioree Hand & Body Peeling Spray

Nama Produk : Miglioree Peeling Spray 
Netto : 60 mL 
Harga di Official Store : Rp. 88.000,- (harga ketika blog ini ditulis)

  





Rangkaian yang pertama adalah peeling spray. Peeling spray ini fungsinya sama seperti lulur yang bisa dipakai sebelum mandi ketika kondisi kulit kita kering. 







Dibagian kemasan kardus peeling spray ini udah tercantum semua informasi dari produk ini, mulai dari kegunaan, cara pemakaian, dan komposisi. 





Miglioree Peeling Spray selain ampuh mengangkat kotoran dengan instan dan maksimal, produk ini juga mampu mendetoks tubuh dengan mengangkat sisa-sisa kotoran/daki/makeup di tubuh, meregenasi sel kulit mati, dan cepat mengecilkan pori-pori serta mengontrol kadar minyak berlebih.







Kemasan produk ini termasuk cukup simpel dan bisa dibawa kemana-mana karena gak bakal makan tempat terlalu banyak. Selain itu produk ini efektif buat mengangkat kotoran dan sel kulit mati dibagian kulit yang kita semprotkan.





Dibagian dalam kemasan produk ini sama persis dengan kemasan kardusnya. Mulai dari kegunaan, cara pemakaian, dan komposisi juga bisa dilihat di produk ini. 

Miglioree Peeling Spray memiliki bahan aktif seperti Collagen, Kefir, Centella asiatica, Licorice extract, Niaciamide, Vitamin E, dan Vitamin C yang efektif mengembalikan kecantikan kulit dan wajah.



Aplikatornya adalah semprotan yang gak terlalu keras jadi ketika mengenai kulit gak terasa sakit atau menusuk. Wangi dari produk peeling ini juga soft dan gak terlalu menyengat.

Miglioree Peeling Spray ini aman digunakan selama 3kali sehari dan juga aman digunakan semua kalangan loh, mulai dari dewasa, anak-anak, serta ibu hamil dan menyusui. 


Peeling Spray Miglioree ini termasuk produk favourite aku dari rangkaian pemutih badannya dikarenakan memang pemakaiannya mudah, hasilnya pun maksimal karena ketika disemprotkan lalu kita gosok-gosok perlahan pada bagian yang disemprot otomatis kotoran-kotoran dan sel kulit mati yang ada di kulit kita terangkat langsung.

Selain itu, produknya yang simpel, kecil, dan wangi yang nyaman ngebuat produk ini mudah juga dibawa kemana-mana dan dipake dimanapun juga. Tapinya jelas produk ini efektif dipake ketika sebelum mandi dan ketika mandi pun kita bisa memadukan dengan rangkaian pemutih lainnya yaitu Miglioree Body Wash.


2. Miglioree Body Wash

Nama Produk : Miglioree Body Wash 
Netto : 200 gram 
Harga di Official Store : Rp. 125.000,- (harga ketika blog ini ditulis)







Seperti namanya, rangkaian produk yang selanjutnya ini adalah sabun mandi yang dapat kita pakai setelah kita memakai Peeling Spray Miglioree.




Kemasan dari kardusnya sama dengan semua produk nya dikarenakan memang 1 rangkaian pemutih badan dari Miglioree. Di bagian kemasan kardusnya juga udah lengkap informasi dari kegunaan, cara pemakaian, dan komposisi dari Miglioree Body Wash.





Miglioree Body Wash membersihkan kulit dan mengangkat kotoran yang menumpuk di kulit. Selain itu produk ini juga berfungsi Menutrisi kult sehingga lebih kenyal, lembab, serta terjaga elastisitasnya dan tentunya juga Body Wash Miglioree ini dapat melembutkan dan menghaluskan kulit sehingga tampak glowing dan sehat.





Dengan kemasan berbentuk tube produk ini termasuk simpel disimpan di kamar mandi karena tidak terlalu memakan tempat.

Bahan aktif dari Miglioree Body Wash ini adalah Kefir, Collagen, Vitamin E, Vitamin C, dan Nani AHA yang khusus untuk memtuihkan kulit serta membuat kulit tampak glowing.



Berbentuk tube kemasan produk ini termasuk kuat dan tidak mudah rusak bagian tutupnya sehingga aman menjaga kualitas produk serta tidak khawatir produk tumpah secara berlebihan karena teksturnya yang cream namun tidak terlalu cair dan juga tidak terlalu kental.


Yang aku suka dari Miglioree Body Wash ini adalah aromanya yang segar ketika dipakai mandi jadi selain kulit menjadi bersih karena kotoran terangkat, badan juga menjadi terasa wangi segar serta nantinya menjadi lembab dan terlihat cerah dan glowing.

Miglioree Body Wash ini dapat bekerja secara maksimal apabila kita memadukan dengan memakai Miglioree Peeling Spray sebelum mandi dan memakai Miglioree Hand & Body Lotion setelahnya.


3. Miglioree Hand & Body Lotion

Nama Produk : Miglioree Hand & Body Lotion 
Netto : 100 gram 
Harga di Official Store : Rp. 160.000,- (harga ketika blog ini ditulis)








Ini adalah produk terakhir dari rangkaian pemutih ajah dari Miglioree yaitu Miglioree Hand & Body Lotion.






Produk ini sama fungsinya seperti hand & body lotion umumnya, namun karena produk ini termasuk rangkaian pemutih tentunya efek yang diberikan setelah pemakaian tidak hanya melembabkan tapi mencerahkan juga.








Miglioree Hand & Body Wash dengan kandungan Kefir, Collagen, Centela asiatica, dan Vitamin C akan membantu mengembalikan seperti sebelumnya, menjaga elastisitas kulit, serta membantu mencerahkan noda hitam.








Miglioree Hand & Body Lotion mempunyai klaim membuat kulit tampak instan ketika pertama pemakaian dan akan membuat putih secara permanen apabila kita memakainya secara rutin.





Produk ini memilki kandungan bahan aktif yang alami sehingga dengan pemakaian secara teratur manfaatnya akan dirasakan. Selain membuat kulit putih, Miglioree Hand & Body Lotion ini juga dapat meratakan warna kulit yang belang serta mempercepat regenerasi sel kulit mati sehingga kulit menjadi lembut san cerah.







Miglioree Hand & Body Lotion ini juga sudah mempunyai kandungan SPF 30+ untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari sehingga kita tidak perlu memakai suncreen/sunblock kembali apabila sudah memakai produk ini, tapi tetap harus re-apply ya minimal tiap 2 jam sekali agar maksimal.



Kemasan dari Miglioree Hand & Body Lotion ini adalah tube dengan tutup flip top namun berada dibagian bawah. Sama dengan kemasan Miglioree Body Wash tutup ini menjaga kualitas isi produk dan juga menjaga produk agar tidak mudah tumpah. 

Produk ini dapat digunakan secara rutin 2 kali sehari sehabis mandi atau ketika kondisi kulit kita lembab untuk hasil yang maksimal.


Selain bisa dibeli secara satuan, produk ini juga tersedia dalam bentuk bundle 1 paket yang dapat dibeli seharga Rp. 383.000,- (Official Store Shopee saat blog ini ditulis)

Produk dari Miglioree ini semua sudah terdaftar pada BPOM sebagai rangkaian produk pemutih badan sehingga aman untuk digunakan setiap harinya. Nah gimana? tertarik juga buat cobain rangkaian pemutih badan dari Miglioree ini? 


Jangan lupa buat beli produk di Official Store untuk menghindari produk yang palsu dan juga keamanan produk ketika dipakai. Jangan lupa juga buat sharing di kolom komentar dibawah kalau kalian udah pernah juga make produk ini. See you on my next thread yaa <3 :D



Jumat, 30 April 2021

My Pregnant and Birthing Story, HEG (Hiperemesis Gravidarum) & KPD (Ketuban Pecah Dini) || SHARING

10.00 17 Comments

 Assalamu'alaikum wr.wb.. 

Alhamdulillah, setelah hampir 2 tahun gak ngeblog lagi, aku ada keinginan dan keyakinan mau lanjutin nulis lagi di blog ini. Tapi kali ini gak cuma bahas tentang review produk atau event beauty aja, kali ini aku juga bakalan sharing-sharing tentang pengalamanku atau ceritaku yang memang aku rasa ada baiknya aku share juga siapa tau bakalan ada yang membutuhkan juga. Aamiin hehehe 


Ketika hampir 2 tahun gak ngeblog lagi, aku juga udah berganti status menjadi seorang istri dan bunda. Alhamdulillah aku menikah dengan suamiku April 2020 dan aku dikaruniai seorang putra yang lahir Maret 2021. 


Di kesempatan kali ini yang bakalan aku share ke para pembaca sekalian adalah cerita tentang perjalanan kehamilan ku sampai proses persalinanku. Dimana ketika aku hamil sempat mengalami HEG/Hiperemesis Gravidarum dan ketika persalinan aku mengalami KPD/Ketuban Pecah Dini. Buat tau jelasnya langsung aja aku bakalan cerita disini yaa.. 



Seperti yang aku bilang tulis tadi, Aku menikah pada April 2020
dikarenakan pas itu baru gencar-gencarnya lockdown karena pandemi covid-19
jadinya pas itu aku meniikah hanya akad di KUA dan acara seserahan di rumah secara sederhana
dan juga menunda resepsi pernikahannya.


            Selang 2 bulan menikah, ketika aku dan suami mulai mandiri tinggal dirumah pisah dari orang tua alhamdulillah aku hamil dikarenakan saat itu aku udah seminggu terlambat datang bulan dan iseng buat cek urin pake tespack. 



Dikarenakan memang sudah seminggu terlambat datang bulan
ketika aku tes menggunakan tespack hasilnya langsung garis dua dan terlihat jelas.



 Ketika udah tau kalau hasilnya positif aku usg ke dokter kandungan dan ketahuanlah kalau saat itu umur kehamilanku sudah menginjak 5 minggu. Sebelumnya aku cek dulu di bidan dan disitu aku di diagnosa KEK (Kurang Energi Kronis) dikarenakan LILA (Lingkar Lengan) kurang dari 23,5 cm dimana aku cuma 20 cm. Selain itu HBku juga kurang hanya 8,8 gr dimana normalnya adalah 12 gr serta berat badan yang cuma 40 kg untuk seukuran wanita dewasa 24 tahun dengan tinggi badan 151 cm. Setelahnya aku diberi vitamin pennambah darah, asam folat, dan penguat kandungan dari bidan.

            Setelah tahu umur kehamilan dan kondisi kehamilanku serta diberi beberapa macam vitamin, anehnya ketika itu juga aku langsung merasakan mual dan muntah tiap harinya sampai aku gak bisa masuk kerja dan akhirnya aku harus sampai opname di rumah sakit dikarenakan aku sampai mengalami HEG atau Hiperemesis Gravidarum atau mual muntah yang hebat. 



Ketika aku membaca-baca tentang HEG, sebenarnya HEG ini termasuk kejadian yang jarang terjadi pada ibu hamil namun apabila sampai terjadi penanganannya hanya dapat dengan medis. Dimana aku ketika itu sampai mengalami HEG dikarenakan 4 hari berturut-turut mual muntah bahkan ketika sedang makan dan minum jadinya aku kurang asupan dan dehidrasi meskipun aku masih doyan buat makan dan minum

        HEGku akhirnya bisa sembuh setelah aku opname dirumah sakit selama 2 hari 2 malam dan ketika pulang pun masih diberikan resep obat untuk mual muntah dan bahkan itu sampe aku mau lahiran atau hamil tua pun masih terkadang aku minim obat mual muntahnya dikarenakan ketika aku udah berasa pusing muak muntah aku harus minum obatnya itu biar bisa beraktivitas seperti biasa lagi, kalau gak minum bakalan tetap mual muntah terus bahkan sampai seharian meskipun aku masih doyan untuk makan dan minum namun pasti akan langsung mual dan muntah. 




Meskipun aku masih terkadang mual muntah namun ketika umur kehamilan ku udah 20 minggu aku melangsungkan resepsi pernikahan ku dan alhamdulillah semuanya lancar meskipun hanya 2 jam. Selain itu juga aku udah mulai kerja lagi sejak umur kehamilan ku 7 minggu bahkan itu bertahan sampai aku cuti melahirkan di umur 36 minggu.





Sebelum mengambil cuti melahirkan ketika umur kehamilan ku 30 minggu aku mulai ikut senam dan yoga untuk hamil. Dimana senam dan yoga dapat membantu kita dalam mengolah pernafasan, optimasi letak janin untuk mempersiapkan persalinan nanti. Ini adalah salah satu dokumentasi ketika aku ikut senam dan yoga hamil seminggu sekali. 
 



Selain senam dan yoga hamil, aku juga menyempatkan untuk jalan-jalan pagi ketika sudah mulai mengambil cuti melahirkan dengan tujuan supaya persalinanku besok lancar dan cepat prosesnya. Aku juga tetap beraktivitas seperti biasa seperti pergi keluar untuk belanja atau menghadiri undangan dengan tujuan supaya badanku tetap bergerak namun tetap jangan sampai kelelahan dan berlebihan ya. Cukup dengan tujuan supaya tidak rebahan saja meskipun tetap ada sehari yang aku hanya rebahan nonton saja hehehe.


        Akhirnya, ketika usia kehamilanku 39 minggu dimana itu tinggal seminggu lagi ke HPLku yaitu 10 Maret 2021 aku malah mengalami ketuban pecah pada pukul 15.00 WIB dirumah. Saat itu ada cairan yang keluar dengan sendirinya melalui jalan lahirku dan aku coba cek ternyata itu bukan urin, langsunglah saat itu ke klinik terdekat agar cepat dicek dan ditangani. Namun ketika dicek oleh bidan ternyata aku belum ada pembukaan lahiran dan kontraksi persalinan pun tidak ada. 

Karena hal itu aku akhirnya langsung dirujuk ke rumah sakit terdekat dimana rumah sakit itu adalah rumah sakit yang sama dimana aku sebelumnya rawat inap/opname karena HEG itu namun kali ini dengan dokter kandungan yang berbeda. Aku dirujuk sekitar pukul 17.00 WIB dan aku mulai di periksa oleh dokter kandungan itu pukul 19.00 WIB. Saat di cek oleh dokter menggunakan USG memang terlihat janinku sudah masuk panggul dan air ketubanku sudah berkurang. Namun ketika dicek kembali masih belum ada pembukaan dan kontraksi persalinanpun tidak ada. 



Dikarenakan aku dan dokter kandunganku tersebut tetap ingin berusaha lahiran secara normal karena memang kondisi dari janinnya normal maka akhirnya diberilah aku infus induksi/pacuan yang tujuannya agar aku bisa segera kontraksi dan mengalami pembukaan untuk proses persalinan normal dan yang jelas aku juga akhirnya rawat inap di rumah sakit. Sekitar pukul 20.00 WIB aku mulai dipasang infus induksi dan menunggu sampai infus tersebut habis dan selanjutnya dilihat perkembangannya namun hanya mempunyai waktu selama 24 jam dikarenakan air ketuban yang sudah berkurang tersebut.


            Setelah infus induksi pertama habis. Aku masih belum merasakan kontraksi yang berturut-turut namun untuk merasakan nyeri dibawah perut, perut kencang dan mengeras, serta punggung dan kaki terasa pegel sudah namun belum yang teratur, masih ilang timbul dengan jeda agak lama dikarenakan saat itu aku masih bisa tidur lumayan lelap. Saat dicek kembali aku maish belum juga ada pembukaan. Akhirnya ketika sekitar pukul 07.30 WIB dimana itu sudah keesokan harinya aku di berikan lagi infus induksi yang kedua dimana dosisnya lebih ditambah dari yang pertama. Nah ketika iduksi yang kedua ini mulai pukul 11.00 - 14.00 aku sudah mulai merasakan sakit kontraksi yang teratur dan berlanjut terus menerus dengan frekuensi yang semakin bertambah tingkat sakit/nyerinya. Saat sudah jam 14.30 WIB dimana itu sudah hampir 24 jam dari aku mengalami pecah ketuban aku diperiksa kembali dan ternyata masih juga belum ada pembukaan. 


        Dokter sudah berusaha dan aku juga sudah merasakan sakit kontraksi namun belum juga ada pembukaan akhirnya dokter memutuskan untuk aku menjalani operasi caesar saja untuk mengeluarkan janin yang ada di dalam rahimku dikarenakna takut janin akan stress. Ohya, selama aku induksi itu juga suster rutin mengecek djj atau detak jantung janin ku untuk mengontrol apakah djjnya maish normal selama aku diberikan infus induksi itu.  
 

Sekitar pukul 14.30 WIB itu juga aku diputuskan untuk berpuasa dan menunggu sampai waktu operasi nanti yaitu pukul 18.00 WIB. Selama waktu menunggu itu tiba-tiba aku merasakan mulas dan meminta ijin suster untuk ke kamar mandi. Namun oleh suster aku malah diperiksa kembali karena takutnya sudah mulai pembukaan dan ternyata benar, waktu itu aku sudah mulai pembukaan 1 namun karena waktunya sudah melewati batas dari pecah ketuban aku tetap melakukan operasi dikarenakan sudah tidak ada waktu menunggu lagi untuk sampai ke pembukaan lengkap yaitu pembukaan 10.

Jadi, bayangkan ketika aku akan mulai di operasi dengan dipasangi kateter dll aku malah sudah mulai pembukaan dan kontraksi yang teratur. Hmmm bahkan saat itu aku juga masih pengen jalan saja untuk masuk ke ruangan operasi dikarenakan kalau aku duduk di kursi roda atau rebahan di kasur malah sakitnya terrasa lebih kuat. 

            Tepat pukul 18.00 WIB aku sudah mulai diberi suntikan bius melalui punggung bagian bawah dan saat itu rasa sakit kontraksi akibat pembukaan itu perlahan-lahan hilang sampai aku udah gak bisa menggerakan anggota tubuh bagian bawah. Setelah itu barulah operasi caesar dimulai. Pukul 18.45 WIB aku melihat sendiri bayiku sudah diangkat dari perut dan mendengar tangisannya. Saat itu juga aku langsung berterima kasih pada tim dokter dan perawat yang bersamaku di ruang operasi itu. Pukul 21.00 WIB operasiku selesai, saat proses operasi sempat terhenti dikarenakan aku sempat merasakan mual ketika sedang dijahit sehingga waktu selesainya memang tergolong agak sedikit lama. 



Inilah dia malaikat yang juga jagoan kecilku. Diberi nama "Aldebaran" oleh ayahnya, diambil dari nama bintang paling terang di rasi bintang taurus (rasi bintang bundanya) dan juga dalam Bahasa Arab berarti Pengikut. Dengan tambahan Rifqi yang diambil dari nama lengkap ayahnya yang dalam Bahasa Arab berarti Lembut. 

Diberi nama tersebut ayah dan bunda berharap malaikat kecil ini nantinya kelak akan menjadi laki-laki yang mengikuti sifat kelembutan dari Nabi Muhammad SAW. Aamiin. 

            Begitulah beberapa paragraf dari cerita selama masa kehamilan dan proses persalinan dari putra pertamaku. Terima kasih yang sudah berkenan berkunjung dan membaca tulisanku ini. Minta doanya juga semoga putra pertamaku selalu sehat, pintar, menjadi anak sholeh, membanggakan orang tua dan orang sekitar, dan berguna bagi agama, nusa, serta bangsa. Aamiin. 


See you in my next thread ya <3

Wassalamu'alaikum Wr. Wb...