Selasa, 26 Maret 2019

# Mask # Skin Care

Masker Organik untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat (Acne Prone Skin), by @adrshop_sk || REVIEW

Assalamualaikum Wr.WB,
Hallo Cantik, Selamat datang di blog aku, 
Kali ini aku mau kasih review aku tentang 1 produk skincare jenis masker yang aku dapetin dari @adrshop_sk (https://www.instagram.com/adrshop_sk/)


Nama Produk : Masker Organik Maghaminty
Jenis Kulit : Acne Prone Skine
Netto : 70 gr
Harga : Rp 50.000,-

Adrshop_sk merupakan suatu online shop yang memang menjual masker organik yang banyak variannya bisa disesuaikan dengan jenis kulit kita. Bisa kalian lihat juga langsung di Official Instagramnya :))

Masker Organik yang aku dapetin ini adalah varian maghaminty yang untuk acne prone skin, karna memnag kulit aku acne prone dan lebih ke oily.
Nah langsung aja yuk kita bahas review produknya ini satu persatu :

1. Packaging

Kemasannya varian warnanya hijau dan di bagian depannya terdapat stiker nama produknya dan keterangan jenis kulitnya. Kemasannya termasuk lucu dan menarik dan terkesan simpel. Di bagian bawahnya juga tercantuk Instagram @adrshop_sk

Bagian Depan Kemasan Masker


Untuk kemasan belakangnya hampir sama dengan depan tetapi keterangannya berbeda. Di belakang kemasan kita akan menemui Keterangan komposisi, cara pakai, quote dari owner, expired date, dan perhatian khusus dari masker organik ini.


Komposisi masker ini adalah :
Caolin Clay, Bentonite Clay, Habbatussauda, Adzuki Beans, Leaves Mint, Clorofil

Cara Pakai: 
- Bersihkan wajah sebelum memakai masker
- Ambil 1 sdt ke dalam wadah
- Campurkan dengan air mineral (matang) dan madu sedikit kemudian aduk hingga menjadi pasta
- Aplikasikan secara merata ke wajah
- Tunggu 15 menit / sampai kering
- Untuk hasil maksimal gunakan setiap hari


Expired Date : 14 Maret 2020

Netto : 70 gr

Himbauan : 
- Aman digunakan untuk ibu hami dan menyusui
- Jangan gunakan sendok/mangkok/adukan berbahan logam

Nah pasti kalian penasaran kan? Kenapa di masker ini ada himbauan jangan menggunakan peralatan yang berbahan logam. Aku mau sedikit ngejelasin sesuai yang aku ketahui. 

Hal tersebut merujuk pada komposisi dari masker organik ini sendiri. Karna ini masker organik yang berbahan dasar Bentonite Clay, dimana itu termasuk Healing Clay, yang apabila bercampur dengan air maka akan mengikat bakteri dan racun yang ada di permukaan kulit hingga dalam pori-pori. Nah bentonit inilah yang termasuk dalam zat material yang berperan sebagai adsorben atau penyerap, hal yang dikhawatirkan adalah apabila peralatan yang digunakan menggunakan logam, maka bentonit ini akan menyerap logam yang ada di peralatan tersebut dan mengakibatkan maskernya jadi terkontaminasi dengan logam tersebut. 

Selain itu, digunakannya bentonit sebagai bahan dasar masker ini bermanfaat untuk mengatasi kemerahan pada kulit, mengurangi reaksi alergi pada kulit akibat salah skincare, menenangkan kulit gatal diwajah, membersihkan kotoran di pori-pori, menutrisi kulit, mengencangkan kulit, mengatasi jerawat, mengurangi minyak berlebih. 

Nah maka dari itulah, masker organik varian maghaminty dari @adrshop_sk ini hanya diperuntukan untuk yang punya jenis kulit Normal to Oily, atau Oily to Acne Prone Skin. Sehingga tidak dianjurkan untuk yang mempunyai jenis kulit Normal to Dry atau sensitif.

2. Pelindung


Pelindung masker sendiri termasuk aman dan terjaga kebersihannya karna penutupnya sendiri berupa Ziplock yang memudahkan kita untuk membuka dan menutup kemasan, selain itu dapat mencegah masuknya kontam ke dalam masker jadi kebersihan masker pun terjaga meskipun kita memakainya berulang kali. Selain penutup, untuk maskernya sendiri dibagian dalam dilapisin aluminium foil yang menjaga ketahanan atau keawetan masker. 

3. Tekstur 

 Tekstur dari makser merupakan bubuk yang khas seperti clay atau lumpur namun kering. Selain itu butirannya tidak termasuk kasar dan aromanya segar khas mint karna memang bahan dasarnya ada daun mint.


Ini adalah tekstur dari masker apabila sudah di campurkan dengan air, hasilnya hampir seperti masker biasanya namun aromanya yang sangat menyegarkan dari daun mint sangat tercium dan ini juga mengakibatkan masker dapat merelaksasi ketika diaplikasikan ke wajah. 


Dan inilah dia ketika masker setelah di aplikasikan di wajah, aromanya yang aku suka banget dari masker ini, selain itu juga teksturnya juga enak di muka, tidak kasar. 

Bagaimana masker ini setelah aku pakai?
Overall aku suka sama masker ini dan beneran enak ketika dipakai dan sesudah dipakai, maskernya juga termasuk gampang di bilas dengan air biasa dan di wajah tidak membuat menjadi kering atau berasa ketarik. Aromanya yang kahs mint sangat segar dan merelaksasi ketika sedang memakainya. Hasilnya juga muka terasa lebih segar dan ebrsih, serta kulit muka menjadi kenyal. 

Nah kalau kamu berminat juga untuk mencoba masker organik dari @adrshop_sk bisa langsung kunjungi Official akunnya di : 


Dan jangan khawatir, banyak varian masker organiknya yang bisa di sesuaikan juga dengan jenis kulit kita. 

Jangan lupa juga buat mampir liat review aku di Youtube Channel kau melalui link :



Thank You, 
Hani


~~~~~ See you on my next thread <3 :D ~~~~~








16 komentar:

  1. Wah, kudu dijauhkan dari semua barang logam nih beb biar ngga terkontaminasi.
    Buat yang punya oily skin harus coba nih mengingat masker ini bisa buat mengurangi produksi minyak berlebih.

    BalasHapus
  2. Aku perlu banget ne masker ini soalny lagi ada jerawat. Dan aku jg suka sih maskeran kyk gni buat perawatan dirumah. Drpd ke salon lebih irit jg gni kan ya 😆

    BalasHapus
  3. enaknya kalo pake masker dari bahan organik gini aman ya untuk bumil jadi pingin rekomen deh buat temenku yg lagi hamil

    BalasHapus
  4. gak pernah bosen pakai masker... selalu pengen cobain kalau org posting masker huhu btw aku juga jd penasraan kan sama maser iniiii pengen cobain jugak deh

    BalasHapus
  5. aku salah satu orng yang bener bener penggemar masker, seneng banget nyobain beberapa masker baru yang emang belum pernah aku cobain, sepertinya ini menarik buat dicobaaa, jadi kepo deh heheheh

    BalasHapus
  6. Kudu ati2 ya beb, nggak asal main campur aja gitu hehe. Salah instruction malah jadi salah fungsi nantinya. Btw aku suka produk2 natural kayak ginii apalagi diklaim aman juga buat bumil :)

    BalasHapus
  7. Nah iya klo bahannya bentonite clay emg jgn pakai bahan logam utk pakai maskernya. Biar ga terkontaminasi kan. Btw jd kepo ama maskernya soalnya kulit ku acne prone

    BalasHapus
  8. aku tu sebenernya seneng masker model racikan gini, tapi suka salah takaran mulu berakhir bikin kebanyakan :( kayaknya harus beli sendok takaran gitu ya?

    BalasHapus
  9. Wah makin banyak ya produk lokal yang mengeluarkan masker . Jadi penasaran pengen coba masker yang satu ini . Aku paling susah pake masker ini kalau gak kebanyakan air pasti kekurangan produk nya hahaha . Jadi seperti nya sebelum beli ini sekalian ku beli si produk takaran sendok nya dahulu supaya gak salah lagi nanti

    BalasHapus
  10. Selain kandungannya, kemasannya juga cakep ya glossy metalik gitu, jadi penasaran aku 😍

    BalasHapus
  11. Wah ada bentuk masker clay yg bubuk gini juga ya ternyata, aku biasa menemukan yg udah jadi mulu hehe

    BalasHapus
  12. Kebetulan mukaku termasuk jenis yg kering nih. Boleh dikasih referensi donk dari merk ini juga thanks.

    BalasHapus
  13. Aku jadi pengen nyobain masker ini juga, karena masker clay ada dalam bentuk powder juga ya

    BalasHapus
  14. Bentonite clay,healing clay, baru tau kalau itu bagus buat semacam radang kemerahan dan jerawat ya mbak?
    Jd kalau jerawatan rekomen banget pakai masker ini :D

    BalasHapus
  15. Aku bisa nih pakai masker maghaminty ini, soalnya kukitku lumayan acne prone.. tapi agak sensitif sih jadi harus coba dulu XD

    BalasHapus
  16. Asik dapet referensi masker lagi, kebetulan kulit aku juga termasuk acne prone skin hehe semoga cocok juga ya

    BalasHapus

Hay terimakasih yang sudah meluangkan waktu membaca tulisanku.. Jangan lupa tinggalin komentar kalian yaa sebagai wujud support ke aku, Thank You ♡