Jumat, 15 Februari 2019

# Face Care # Face Oil

Tamanu Oil & Grapeseed Oil, Solusi Ampuh Buat Kulit Berjerawat dan Berminyak || REVIEW

Assalamualaikum wr.wb :)))
Haloo cantik :)))
Balik lagi di blog aku, kali ini aku mau bahas skincare, tapi skincare ini agak beda karna aku mau bahas yang basednya oil gitu hehe
Tapi sebelumnya udah tau belum sih kalau ternyata skincare yang natural oil atau oil based itu paling ampuh buat mengatasi keluhan di wajah? Kalau misal belum yuk langsung aja kita bahas tentang "Tamanu Oil dan Grapeseed Oil" dari @botanicabeauty.id


Sebenarnya selain 2 macam minyak ini @botanicabeautyid punya banyak varian seperti: Ricebrand Oil, Sunflower Oil, Avocado Oil, Argan Oil, Roseship Oil, Maracuja Oil, Moringa Oil, dan Almond Oil. Semua itu bisa kita pilih dan sesuaiin sama kebutuhan wajah kita yaa, dan ya emang yang wajah aku butuhkan adalah Tamanu Oil dan Grapeseed Oil ini :)))
Sebelum kita bahas masing-masing produknya kita bahas mulai packagingnya dulu yaa :p


Jadi untuk packagingnya ada kardus dan dalemnya itu botol kaca plus pipet tetes sebagai penutupnya. Untuk isinya sendiri:
Tamanu Oil = 20 mL
Grapeseed Oil = 30 mL
Dimasing-masing kemasan nya ada keterangan nama jenis oilnya, isian dan klaimnya. 


Untuk klaimnya sendiri ada:
- 100% Natural Oil
- Cold Pressed
- Preservative Free
- Vegan

Untuk aplikatornya sendri di dua produk ini termasuk berbeda :


Tamanu Oil mempunyai aplikator dengan ujung pipet tetes yang agak membulat dan ini menurutku karna dia teksturnya masih agak sedikit kemtal jadi enggak memudahkan produknya tiba-tiba menetes sendiri sebelum kita pencet.


Untuk Grapeseed Oil memiliki ujung yang runcing di pipet tetesnya dan ini karena teksturnya dia lebih cair jadi memudahkan kikta juga untuk mengeluarkan produknya.

Tapi selama ini aku ngerasa enggak ada masalah dalam aplikator nya jadi semua masih enak dan nyaman juga dalam pemakaiannya :))

Oke sekarang kita bahas masing-masing produknya ya :D 

1. Tamanu Oil


Tamanu Oil ini di Indonesia dikenal sebagai "Minyak Nyamplung". Minyak ini memiliki segudang khasiat terlebih dalam masalah menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Selain itu minyak ini juga dapat menyembuhkan dan menghilangkan bekas luka bakar.
Dan gak cuma sampe itu aja, Tamanu Oil ini juga memiliki manfaat untuk mencegah penuaan dini, mengurangi kerutan di wajah dan menyembuhkan kulit yang iritasi atau terbakar sinar matahari.


Mempunyai tekstur yang sedikit kental namun tetep mudah di aplikasikan di wajah dan mudah meresap, minyak ini berwarna hijau sedikit tua dan mempunyai aroma yang khas seperti biji-bijian yang dibakar, namun tidak terlalu menyengat.

Bagaimana produk ini menurut aku?
Pertama kali make dan liat hasilnya setelah beberapa kali pakai aku langsung suka dan selalu pakai produk ini. Karna ini beneran ampuh buat membantu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat di muka aku. 
Produk ini aku pakai setiap hari tetapi cuma malam hari aja sebelum aku memakai masker. 

2. Grapeseed Oil


Grapeseed Oil ini punya banyak manfaat terutama efektif untuk yang mempunyai kulit berminyak karna mampu mengontrol minyak diwajah, mengurangi jerawat yang akan timbul, menghilangkan jerawat, mengurangi komedo di wajah.


Teksturnya cair, sama sekali gak kayak minyak dan dia mudah banget meresapnya dan terasa ringan juga ketika di pakai, selain itu tidak ada aromanya jadi berasa gak pake apa-apa gitu hehe 

Bagaimana produk ini menurut aku?
Grapeseed Oil inilah penyelamat wajahku dari menjadi monster kilang minyak seperti biasanya, karena produksi minyak di wajah aku beneran bisa berkurang dan sangat nyaman sampe seharian hehe jadi akupun makin jatuh cinta sama produk ini dan aku selalu pakai tiap hari.
Produk ini aku pakai setiap hari di pagi hari sebelum aku memakai suncreen dan makeup, dan itu beneran efektif buat ngontrol minyak aku sampe seharian.

Kedua produk ini aku sudah pakai selama hampir 2minggu, bahkan lebih ketika aku nulis ini, dan hasilnya bisa kalian lihat di bawah : 


Keliatan kan perubahan di muka aku ketika aku mencoba memakai produk ini setiap hari selama 14 hari, dan yaa nyatanya sampe sekarang pun produk ini udah masuk dalam skincare routine aku karna sesuka itu sama hasilnya... :)))

Oke segini aja review aku tentang produk ini, kalau kalian penasaran juga kalian bisa beli melalui offical nya Botanicabeautyid di :



Thank You♡, 
Hani

~~~~~ See You On My Next Thread Ya <3 :D ~~~~~







25 komentar:

  1. beneran ampuh buat kulit berjerawata dan berminyak ya beb? Aku mau rekomendasiin ke sepupuku yang jerawatan dan kulitnya berminyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya beb, aku sendiri beneran cobain dan ngerasain nhasilnya :)))

      Hapus
  2. face oil tu lagi naik daun ya, banyak banget lokal brand yang ngeluarin face oil :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget kak, soalnya emang bagus face oil :)))

      Hapus
  3. Aku pernah denger Tamanu Oil ini tapi blm tau manfaat lengkap sm reviewnya. Ternyata bagus juga ya manfaatnya,hasilnya juga baguss. Dan aku blm pernah cb face oil ini, jd pengen punya.

    BalasHapus
  4. penasaran sama tamamu oilnya, jujur baru kali ini denger nama itu haha. lmyn bgus ya baru 2 minggu udah ada kliatan hasilnya ^^

    BalasHapus
  5. ujung pipetnya kecil ya, jadi kayanya aman nih buat produk ga bakal ke buang buang banyak,, trus aku liat di foto terakhirnya kayanya jerawat di jidat pada mulai ilang ya, ampuh berarti nih

    BalasHapus
  6. Packagingnya manis yaa..aku tertarik grapeseed oil karena pas untuk mengurangi minyak dan mencegah jerawat yaa..jadi mau aku ga tahan liat skincare beb

    BalasHapus
  7. Aku kemarin dapet face oil, tapi bingung fungsinya apaan, haha. Baca ini jadi tau. Ntar kalo face oil ini abis, mo nyobain juga yang dari Botanica ini. Kali cocok ama kulitku :)

    BalasHapus
  8. Belum pernah cobain face oil nih, jadinya aku penasaran deh, masuk wishlist nih

    BalasHapus
  9. bisikin harganya dong say. kayak aku perlu ini deh karena aku sama kayak kamu nih oily mukanya. plus acne prone. suka deh kalo ada blogger yg bahas skincare buat oily skin dan acne prone. face oil yg kupakai sekarang bio oil sih. eh termasuk face oil ga ya itu karena multifungsi juga kan. kayaknya Tamanu Oil & Grapeseed Oil ini kudu masuk wishlistku nih

    BalasHapus
  10. Bagus ya buat menghilangkan jerawat. Aku lg cari produk buat menghilangkan jerawat nih, thank you kak referensi nya.

    BalasHapus
  11. Wah kulit ku termasuk ke kategori berminyak dan berjerawat. Kaya nya boleh jg ni dijadiin referensi biar kulit lebih sehat.

    BalasHapus
  12. face oil sekarang banyakk yang ngeluarin yah beb? btw, keliatan banget hasilnya. aku punya ini tapi belom aku sentuh hehee

    BalasHapus
  13. Packagingnya imut ya bisa dibawa kemana-mana kalau pas lagi travelling gitu, harganya per botol sampai berapa ya mbak? belum pernah pakai skincare yang basicnya oil gini

    BalasHapus
  14. Waaah face oil kita samaaan kakak... aku juga pakai dua produk ini dan varian yang sama juga lho. Emang mantul banget untuk oily skin, selain itu bisa untuk anti aging lho kak.

    BalasHapus
  15. Aku baru tahu soal brand botanica beauty ini, sekarang makin banyak brand lokal Indonesia yang punya produk bagus ya, jadi penasaran pengen nyobain untuk anti aging

    BalasHapus
  16. Day 14nya terlihat banget cerah dan glowing gitu ya beb, need to check out this soon

    BalasHapus
  17. Lagi ada beberapa temenku yang pake tamanu ini jugaa, katanya bagus ya, ku juga jadi penasaran pengen cobain juga deh jadinyaaaa ��

    BalasHapus
  18. wah hasilnya keliatan juga ya, lumayan. sejak lama kepikiran mau pakai face oil tp selalu maju mundur, ragu clogged pores. ternyata caem

    BalasHapus
  19. Malam hari pake dua duanya ga ka? Atau pakainya kaha gimana? Ehe

    BalasHapus
  20. Boleh kah di pake siang hari, soalnya klw malam saya pake krim

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu dipake nya malam dan pagi aja, dan dipake sebelum pake krim atau skincare lain nya. jadi oil itu buat dasar nya.
      btw aku juga pake itu keren sih hasilnya

      Hapus
  21. numpang promote ya min ^^
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di tunggu lo ^_^

    BalasHapus
  22. Aku juga memakai Rice Bran aku mix dgn almond oil produk ini sangat bagus..wajahku sedikit flek setelah aku memakai satu bulan mulai samar flekku dan wajah semakin bersih dan cerah

    BalasHapus

Hay terimakasih yang sudah meluangkan waktu membaca tulisanku.. Jangan lupa tinggalin komentar kalian yaa sebagai wujud support ke aku, Thank You ♡